Oleh: geiztia | Juli 27, 2008

kripik ato kritik ya..

Sebagai seorang manusia kita tau bahwasanya kita tidaklah sempurna, tapi sering sekali kita merasa takut akan kritikan.

tips untuk dapat menerima kripik eh salah..kritik maksudnya..

  1. camkan dalam hati kita bahwa kripik itu enak kritik itu penting untuk menjadikan kita lebih baik.
  2. persiapkan hati untuk menerima kenyataan akan kritik yg tidak selalu sesuai dengan keinginan kita.
  3. syukuri setiap ada kritikan buat kita karna sesungguhnya orang yang mengkritik kita berarti orang yang perhatian kepada kita.
  4. cobalah mengkoreksi diri lalu memperbaiki diri

tips mengkritik :

  1. dalam mengkritik orang lain,kita harus mempunyai niat yang ikhlas
  2. saat mau mengkritik,sebaiknya perhatikan situasi dan kondisi
  3. pilihlah cara mengkritik yang baik,yang tidak menyebabkan orang yang menerima kritik menjadi tersinggung
  4. jangan pernah mengkritik didepan orang banyak
  5. jangan pernah memaksa orang tuk menerima kritikan dari kita

wah..mudah2an postingan aku kali ini akurat yah, bisa bermanfaat dan dpt diterapkan.

kalo aku sih,..masih sulit menerapkannya,..masih berusaha..hehehe😆


Responses

  1. Kalo Ogut satu aja mba Geiztia tips untuk ngritik dan juga nerima kritik :
    HARUS BERANI !!! itu cukup ko..(jawaban koment mba Geiztia di Gempur Vs Nenyok)

    Begitupun untuk nrima & mberi Kripik !!!

    wew..bahaya dong kl cuma modal berani…

  2. Salam
    Mengkritik dan dikritik buat gw sama-sama menyenagkan he..he…..

    sebenarnya emang hrs merasa senang kalo dpt kritikan,.kan biar bisa jadi lebih baik..ya kan.
    *toast ma mbak nenyok*

  3. waduh , saya ikut kripik atao kritik ya ??
    kabur ah , ntar salah kritik lagi
    hehehe

    hayoo..mau kabur kemana bang..:lol:

  4. kripik enak lochhh😀

    hihi..suka kripik yah🙂

  5. Kadang orang ngritiknya terlalu gmn gt. Sehingga bkin skit ati

    nah.. yg kritik kamu dgn cara yang gimana gt.. suruh baca postingan aku ini ..
    biar tau cara mengkritik..hehehe..:)

  6. Makan kripik sambil pacaran, ih indahnya. menerima kritik dengan lapang sama indahnya.

    ga mau ah.. masa pacaran cuma makan kripik.. ga modal bgt..:lol:

  7. kalo kita lg makan kripik trus di kritik trus kita kritik balik trus tau-tau kripik kita habis gimana ?

    *nah lo ,,,,

    wew..kalo habis ya dibeli lagi dong..hehehe..

  8. kalo masalah mengkritik…. gw jagonya. tapi kalo dikritik? heuheuheue

    di kritik atau mengkritik sama aja, yang penting caranya..ya kan..:)

  9. mbak,..bagi kripiknya dong,…tapi kritiknya ga usah deh..:lol:

    wew,..mau kripik kok ga mau kritik..?..
    eh..urlnya kok ga ada..?..

  10. tipsnya keren,.. memang sulit tuk nerima kritik, padahal kalo kita menganggap kritik sbg cermin diri, malah bisa buat kita membenahi diri…
    salam kenal yah..:)

    makasi…salam kenal juga,..
    eh,.url kamu mana..aku kan pengen kunjungan balasan..:lol:

  11. orang besar adalah orang yang mau menerima kritik dan menjadikannya ajang perbaikan menuju yang lebih baik😀

    hehe..aku mau jadi orang besar deh,..tp ga mau punya badan besar😀

  12. mengkritik org sih asyik tp kalo di kritik kadang bs nrima kadang gk, tergantung bagaimana cara org tsb memberi kritikan nya.

    sebenernya lbh baik dikritik, karna kita bisa jadi lebih baik..:)

  13. makasih dah ke blog saya :

    http://hmcahyo.wordpress.com/2008/07/28/life-is-beautiful-to-leave-legacy

    kembali kasih🙂

  14. tapi kadang sungkan loh ngritik, apalagi sama si boss😀

    hehehe..iya..kalo ama si boss emang sulit mo kritik ya..

  15. aih..blognya lucu🙂

    thx ya uda berkunjung..ini kunjungan balik.
    eniwei, aku engga suka mengkritik dan tidak suka dikritik:mrgreen: sungguh tidak berjiwa besar ya aku ini?:mrgreen:

    makan siang yuuk..

    wew..lucu ya..hihi..makasi ya dah berkunjung kesini..sering2 yah..
    makan duluan deh,..ntar aku nyusul..:lol:

  16. kripik dan kritik itu sama2 enak…
    tergantung yg melahapnya🙂

    makan kripik sih aku tau caranya,..kalo kritik gimana cara melahapnya ya..?..

  17. dikritik itu ngga enak…soalnya geli😀

    *gag nyambung .com*

    lam kenal yah🙂

    hehehe…salam kenal juga..thx ya dah mampir ke sini..sering2 ya.?..

  18. tadi faruq makan kritik, eh kripik

    wew..farug,tante bagi dong kripiknya…:)

  19. saya suka kritik

    *kritik singkong*

    kripik singkong kali…:)

  20. Iya pas banget… Anak Medan mentalnya kuat dan harus siap makan kripik, eh makan kritik maksudnya.

    Salam kenal juga🙂 Non… ikutan blogger sumut dong…

    makasi ya dah bales kunjungan aku..
    emm..cara ikutan jadi blogger sumut gmn ya.?.. *oon.com*

  21. Kenapa bahaya dengan “cuma” berani ???

    Bukankah berani kritik itu untuk memperbaiki diri alias menendang yg namanya bahaya?

    Bukannya berani itu merupakan formula dari reward & risiko??

    All in one..

    Ketika keberanian tidak menjadi prioritas kritik, yang ada hanyalah topeng, kulit, dan yg kesemuan..

    esensi kritik pun telah hilang sbelum kritik itu dilontarkan..

    hehehe..gt maksud beraninya ya…
    tapi kritikkan hrsnya pake cara ga cuma hrs berani, jadi kritik yg kita beri dpt diterima dgn baik juga..:)

  22. tipnya bagus sobat
    salam kenal

    makasi..semoga bermanfaat yah..
    salam kenal juga..thx dah berkunjung, sering2 ya..:)

  23. kritik membangun
    disampaikan dengan santun

    kripik mbak atun
    dimakan sambil melamun😀

    hehehe..keren,keren,..:lol:

  24. Enak dikritik atau mengkritik ya?

    sebenernya tergantung individunya deh…

  25. saat mau mengkritik,sebaiknya perhatikan situasi dan kondisi

    Kondisi siapa neh maksudnya, si tukang jual kritik ato pembeli kritik..??

    pilihlah cara mengkritik yang baik,yang tidak menyebabkan orang yang menerima kritik menjadi tersinggung

    sepertinya ini hanya berlaku buat yg enggan/takut meng-kritik *mudah2an tidak kelihatan seperti EGOIS* ehehehe…😀


    kondisi keduanya dong…
    makasi ya dah berkunjung kesini..salam kenal..

  26. kalo dikritik langsung minum baygon aja…

    /*wakkakakakaka kaboorr duluuuu…

    hohoho.. jgn pernah ikuti apa kata jiban ya…
    jiban juragan baygon, jadi sengaja sekalian promosi baygon, maklum aja ya..

  27. Orang yang suka mengkritik biasanya tidak suka dikritik,…. karena dia terlalu sibuk memikirkan kesalahan orang lain,…. *halah perumpaan saya yang aneh🙂

  28. bijaksana sekali, apabila setiap poin itu dilaksanakan maka besar kemungkinan kita ngak akan punya musuh sama sekali. bukankah itu sesuatu yg kita inginkan🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: