Oleh: geiztia | Juli 20, 2008

kisah sang putri dan pembohong

“coba2 buat dongeng ah..”

Disuatu negri berdirilah suatu kerajaan yg sangat makmur,kerajaan itu mempunyai raja dan ratu yg bijak dan baik hati sehingga seluruh rakyat sgt senang,mereka juga mempunyai seorang putra dan putri yg sangat menghormati mereka.kedua anaknya itu sangat kompak dan saling menyayangi.

Tak terasa usia sang putri sudah cukup untuk menikah,kalau putranya lbh memilih adiknya dulu yg menikah karna ia masih ingin mengurusi orangtuanya dan adik tersayangnya. Akhirnya terdengarlah khabar bahwa sang putri yg cantik dan ramah itu sedang mencari calon suami.khabar ini menyebar dgn cepat keseluruh pelosok negri. Sebenarnya keluarga kerajaan tdk mengutamakan harta dan asal-usul dr keluarga biasa juga gpp, yg penting laki2 yg baik,dll.,pokoknya masalah kekayaan nomer kesekian deh..

Akhirnya terpilihlah dan pernikahanpun terjadi. ditahun2 pertama mereka hidup sgt bahagia, sang suami sgt baik dan sgt mencintai sang putri,..sehingga dgn segala cara ia lakukan utk membahagiakannya. Akhirnya beberapa tahun kemudian,terungkaplah semua rahasia laki2 itu. selama ini ia mengaku sebagai seorang pedagang yg kaya raya,ternyata dari awal dia hanya berpura-pura jadi orang kaya, demi untuk dipilih dan dicintai serta dia menutupi bahwa dia hanya anak seorang petani. selama perkawinan dia selalu membahagiakan sang putri. selama ini harta yg digunakannya untuk memanjakan dan membahagiakan sang putri adalah hasil dr pinjaman kpd seorang rentenir. kisah ini terungkap krn sang rentenir dtg kpd raja utk menagih hutang menantunya.. raja yg baik itu menyelamatkan menantunya dan melunasi semua hutangnya. Namun akankah dia dpt diterima lagi dikeluarga kerajaan ini ?…Disatu sisi kebohongannya itu karna cintanya dan inginnya dia membahagiakan istrinya itu. Disisi lain dia membohongi semua orang terutama istrinya yg begitu mempercayainya…

>> Bagaimana ending dari cerita ini..?…ada yg punya saran ?..silahkan anda berpendapat, berimajinasi mau seperti apa ending dari kisah ini..


Responses

  1. pertamaaxx

    wew.. masih diedit dah nyelonong..:D

  2. endingnya “minum baygon”

    wakakakaka kabur ah…

    zaman dulu perusahaan baygon blm ada..gmn dong..:lol:

  3. usul nih…
    alternatif:

    1. ternyata di akhir cerita, renternir itu merupakan orang suruhan suami tadi. Ya, tujuannya menguji apakah keluarga istri hanya menerima suami karena harta atau lainnya?

    2. endingnya: semua meninggal. Ha..ha…ya iya dong, masak nggak pada mati…kan semua orang pasti merasakan mati…

    ayo, Bu….terusin yak…
    (Wah, jadi inget waktu dulu. Kalau tidur, kadang nenek membacakan dongeng….Hmm…kalau ntar punya istri, mau nggak ya ceritain dongeng ke saya? He..he…he…)

    wah..masa dah gede gini masih mo didongengin…hihihi..
    eh..pilihan yg pertama itu ok juga kalo endingnya gt ya..:)

  4. dan akhirnya sang putri mencoba untuk posting di blognya untuk menumpahkan kekesalannya pada sang suami😛

    *gimana klo ini jadi ending hihihihi

    wakakak..zaman dulu kayaknya belum ada hal kayak gt deh..:(

  5. “zzzZZZZzzz ….. zzzZZZZ….. ha !!! Ma .. mama … kok ceritanya berenti cih ma …. ???”

    hehehe…sabar ya nak.., mama lg tanyain nih endingnya mo gmn..mama lg postingin di blog,..
    eh, sejak kapan ya aku jadi mamanya banNyu…aneh deh..:lol:

  6. kan katanya yang penting bisa membahagiakan, laki2 baik…jadi endingnya=bahagia:mrgreen:

    hehehe..maunya ending yg bahagia ya..:lol:

  7. sang menantu dikutuk jadi patung, kok jd malin kundang yak?

    hihihi… terinspirasi dr kisah malin kundang yah…

  8. Dongeng ini pasti bohong.

    ih..oom sok tau deh..eh, tapi emang bener kok, dimana2 dongeng kan emang boongan.. hihihi..:lol:

  9. wew.. jadi pengen bikin dongeng lho..

    hehehe..silahkan bikin dong,..

  10. Salam
    biasanya klo cerita endingnya begini ” dan merekapun bahagia selam-lamanya…bla..bla..”😉


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: