Oleh: geiztia | Juni 7, 2008

time is ….

“anda dapat memutar mundur jam,namun anda tidak dapat mengulangi waktu yang sudah terlewatkan”

terkadang aku ingin kembali ke masa lalu,aku ingin mengulangi kebahagiaan yang dulu aku jalani bersama papa,disaat papa masih bersama kami. aku sering merasa bahwa dulu rasanya aku kurang memanfaatkan moment2 yang ada. setelah papa pergi aku baru begitu terasa bahwa kehadiran papa, perhatian dan kasih sayang papa begitu berarti buat ku. aku kangen papa..

papa selalu khawatir kemana aku pergi, papa selalu meluangkan waktunya untuk menemani atau bahkan hanya mengantar kemana aku pergi.. papa sangat sayang aku. bahkan dari TK sampai aku kuliah papa selalu anterin aku tuk berangkat dan jemput aku pada waktu yg tepat,papa selalu ontime. papa sosok yang sangat,sangat, sangat,sangat berharga buat aku.

sewaktu aku ikut camping aja minta izin susah banget,sampe2 kakak2 senioren dan guru sekolah yang mintain izin..(aku yg minta tolong sih ke mereka untuk bujuk papa n mama) aku dulu sekretaris organisasi PMR diSMP neg.2 Medan (ga mungkin dong mosok pengurus ga pernah ikut) dari situ mulanya aku ikut perkemahan yang jauh dari ortu.tapi… apa yang terjadi,eh baru 1hari aja.. udah dijenguk kelokasi perkemahan yg lumayan jauh dari rumahku.. aku  sebel n malu juga ma temen2 abis mereka ledekin aku. tapi aku sadar itu karna sayang dan khawatirnya mereka ke aku ..(karna anak tunggal kali yaa..)

dulu aku masih smp,waktu papa pulang malam dari urusan partainya.. papa sering aku kerjain, aku pura2 tidur diruang TV, dan terpaksa papa angkat aku tuk pindahin ke kamarku,.. sesampainya ditempat tidur aku kejutin papa..(dwuar.. papa,..aku belum tidur lho.. trus kita ketawa brg2)

hari ini uero 2008, aku sedih,aku ga bisa ditemenin papa nonton bareng lagi,.. sewaktu papa ada kita selalu nonton brg2,ga pernah ada satu pertandinganpun yang terelewati .. aku dan papa punya hoby yang sama makanya kita kompak banget.

soal partai politik juga papa yang bimbing aku, rekan2 papa sekaranglah yang banyak ngebantu aku,mereka ingin ngorbitin aku karna papa,papa sangat dihargai oleh rekan2nya.

yang jadi penyesalan dihatiku.. sewaktu papa menghembuskan nafas terakhir, aku ga berada disisi papa. waktu itu papa dirawat diruang icu rumah sakit Haji Medan, papa sakit tiba2 dua hari sebelum papa ultah ke 51 saat itu kondisi papa masih stabil dan kita ga menyangka akan terjadi seperti ini. kami masih sempat rayakan ultah papa.. papa juga ngerasa dia baik2 aja,(hanya demam biasa) kemudian setelah dua hari berlalu dari hari ultah papa,..kondisi papa mulai menurun,awalnya papa tetap ga mau dibawa keRS tapi aku n mama maksa terus karna liat kondisi papa yang blm sembuh jg walo dah dibawa kedokter. akhirnya papa nurut juga,.. tapi begitu masuk RS papa langsung di bawa keUGD dan diputuskan dirawat diruang ICU sampai papa menghembuskan nafasnya.hanya dua hari papa dirawat diRS itu dan papa pergi saat aku sedang pulang tuk ambil perlengkapan kami menginap diRS jagain papa. ketika aku dapat kabar papa dah ga ada.. aku terdiam disudut kamarku dan ga bereaksi apa2,aku seperti patung,bahkan air mataku juga ga keluar.. untung aku ga sendiri..ada wak ida(yg ngebantuin kami dirumah) yang kemudian ngurus keperluan semua dirumah. tapi ketika jenazah papa sampe dirumah..aku nangis histeris dan akhirnya aku pingsan,aku ga kuat,aku bener2 ga percaya .tapi sebenernya sebelum papa pergi, saat sholat ashar dimesjid RS itu aku dah mengikhlaskan apapun yg diberikan Allah buat papa,.. aku ikhlas kalaupun Dia mengambil papa dan aku yakin itu mungkin yang terbaik menurut Allah SWT buat papa dan buat kami.tapi rasa kehilangan dan kaget  juga sedih yg mungkin berkecamuk didadaku sehingga membuat aku pingsan.

kini doaku buat papa ga pernah terhenti sedetik pun,walo aku sedang beraktifitas tapi hatiku selalu berdoa buat papa.aku sayang papa. aku yakin disetiap hembus nafasnya dia juga selalu berdoa untukku. dia juga sangat menyayangi diriku bahkan lebih dari dirinya sendiri.


Responses

  1. ikut sedih….
    ada perpisahan di setiap perjuampaan…
    tidak ada yang kekal abadi di dunia ini…🙂

    iya.. setiap mahkluk yang hidup pasti akan kembali kepadaNYA

  2. kalau kangen, didoakan saja mbak…

    pasti mas..disetiap hembus nafasku juga selalu berdoa buat papa..:)

  3. diriku ikut sedih
    bner kata mas jiban..
    ada pertemuan pasti ada perpisahan

    makasi ya mas dah mampir ke blok ini..
    sering2 ya.. jgn bosen2 ..:lol:

  4. kenangan emang pahit waktu hal itu tiada.
    hiks.. jadi kangen bapakku😦

    🙂 makasi ya.. dah mampir ke blog ini
    sering2 ya..
    kl kangen ditelp aja bapaknya …:)

  5. Dengan doa yang tulus, dan kita menjadi anak yang solehah, Insyaallah kerinduan dapat terobati setiap saat. makasih atas kunjungannya, URLnya aktipin dong biar link.

    makasi mas dah bales kunjungan aku. sering2 yah.. jangan bosen2.🙂

  6. jadilah anak yg berbakti pd ortu

    ya iya dong mas..pasti berbakti pada ortu.. ga mungkin padamu kan .?..
    hehehe… maaf..
    makasi nasehatnya..:lol:

  7. hm…great …salam kenal neng ..

    salam kenal juga mas…
    *salaman..trus cepet2 dilepas..hehehe😆 bukan muhrim *
    thx yah da main ke blog aku…
    sering2 ya mas..

  8. pertemuan=perpisahan. kenapa ortu kita dulu seperti itu, ternyata biar kita jadi seperti ini.
    Salam kenal mbak.

    salam kenal juga *nerima tangan mas anto salaman..sambil senyum2..*
    makasi yah dah mampir..

  9. im so sorry..

    thx mbak dah mampir

  10. Doa anak sholeh pasti nyampe Mbak

    eh, tapi mbak cewe kan? jadi bukan sholeh tapi solehah
    nyampe juga ga ya?

    heheh

    ampun ah, InsyaAllah nyampe Mbak
    makanya sering-sering kirim doa untuk beliau yaaa

    salam kenal juga
    ^^

    makasi ya mbak dah bales kunjungan aku… seneng deh dpt nasehat gini..:)

  11. salam kenal juga!
    “anda dapat memutar mundur jam,namun anda tidak dapat mengulangi waktu yang sudah terlewatkan” betul sekali! kadang aku juga sering berpikir bagaimana caranya biar aku bisa kembali ke masa lalu, mungkin harus pinjem alatnya doraemon ya?hehe…
    aku sama bapakku emang gak begitu dekat, kalo kita ketemupun kita jarang berkomunikasi namun tiap aku jauh sama bapak gini aku kangen juga, eh koq jadi curhat ya???

    ga apa2 mas,
    selagi msh ada ortunya..dimanfaatin moment2 kebersamaannya sebaik2nya ya mas..🙂

  12. salam kenal juga!
    “anda dapat memutar mundur jam,namun anda tidak dapat mengulangi waktu yang sudah terlewatkan” betul sekali! kadang aku juga sering berpikir bagaimana caranya biar aku bisa kembali ke masa lalu, mungkin harus pinjem alatnya doraemon ya?hehe…
    aku sama bapakku emang gak begitu dekat, kalo kita ketemupun kita jarang berkomunikasi namun tiap aku jauh sama bapak gini aku kangen juga, eh koq jadi curhat ya???

    wah.. kirimnya ampe 2 kali ya mas..😆

  13. Orang sabar ga pernah marah

    bakal aku test terus nih.. sampe dimana sih sabar nya ?…😆

  14. Soalnya yang nyampahnya cerah

    dibantu sinar matahari.. nyampahnya siang2 sih

  15. Tidak bikin hati gerah

    wong aku nyampahnya sambil bawa ac.. ya ga gerah dong

  16. Malah bikin sumringah

    o ya..😆 …ketawa-tawa..

  17. Ah….nyerah…..

    hahahaha.. akhirnya cape juga ya… nyampah disini..
    kalo emang bukan tukang nyampah ga usah nyampah mas…:D

  18. sudah yah, daaaaaahhhhh….

    iya.. daaa
    ga perlu aku anter,bisa pulang ndiri kan mas…
    *liatin punggung mas ubadbmarko yg lg jalan pulang*

  19. tetep semangat mba…
    tetep berdoa dan berdoa..
    insyaAllah…

    btw…
    doa nya bisa di upload di blog..
    biar bisa terus bergema..😉

    hehehe😀
    makasi mas atas suportnya
    emm kl doa itukan rahasia antara kita ma Allah,..jadi ga mungkin aku upload mas..:)
    oya,..salam kenal yah…
    thx juga dah berkunjung kesini,.sering2 yah ,jangan bosen yah..

  20. mana nih posting barunya??
    katanya mo bikin yang baru??

    sabar ya mas…
    belum sempat nih.. (alasan)
    padahal karna belum ada inspirasi…:lol:

  21. mbak, met ultah ya… jangan lupa traktirannya

    insya’ Allah ga lupa kok mas..
    mas dateng aja kesini..pasti aku traktir durian medan deh..:)

  22. TAMPANG TAMPANG MODIS FOTO MODEL ANYAR INDONESIA, BUKA BLOG SAYA.

    aku dah buka blognya…:D
    dah nampang juga tuh disana..

  23. yupz.. kata2 yang bagus.. menyinggung semua orang yang menyia2kan waktu… “anda dapat memutar mundur jam,namun anda tidak dapat mengulangi waktu yang sudah terlewatkan”

    Sebagai anak yang berbakti, jangan lupa doain ortu ya…
    hmmm…. cerita bagus, menyentuh,,,
    saya jadi inget ortu di rumah….

    alhamdulillah ga pernah lupa doain ortu mas..
    makasi atas kunjungannya..sering2 yah..

  24. yup
    waktu adalah kesempatan
    waktu adalah peluang
    waktu adalah pedang🙂

    iya.. harus hati2 dgn waktu..kita yg harus mengatur waktu jangan waktu yang mengatur kita..

  25. ikut sedih bacanya

    ngasi tissu buat mas zoel..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: