Oleh: geiztia | Mei 21, 2008

jenuh banget

hari ini aku jenuh banget ngadepin problem yang terjadi di partai yang aku ikutin, sepertinya ga da habisnya…selalu ada aja masalah yang terjadi,walaupun sebenernya seru. tapi kenapa sih mereka selalu ambisius dan ga pernah bisa sadar kalau sikap mereka yang terlalu ingin berkuasa (rebutan) dan melakukan segala cara untuk mendapatkannya…justru dapat menghancurkan sebuah partai.dan sebenernya aku sadar dunia politik itu kejam dan ga da yang bisa kita percaya.

seperti ungkapan yang pernah aku denger…

ga da teman sejati dan ga da musuh abadi…

ungkapan itu benar dan sudah aku alami sendiri, emang didunia politik seperti itu.jadi emang kita sebenernya harus selalu waspada terhadap semua hal.

9 penyebab partai besar dan berkembang

1.konsolidasi partai secara kreatif dan prespektif

2.pembinaan dan pembangunan infrastruktur partai secara vertikal dan horizontal secara menyeluruh

3.komunikasi aktif ke semua sektor dengan terpublikasi secara baik

4.program kerja tersinergi, terarah,terkendali dan berkesinambungan

5.evaluasi kegiatan / program kerja secara efektif dan terus menerus

6.penyerapan aspirasi warga masyarakat dan ditindak lanjuti

7.pemberdayaan kader partai secara optimal

8.kaderisai secara terarah dan terus menerus dalam meningkatkan kualitas sdm yang nasional dan religius

9. dekat kepada Allah Swt,Tuhan Yang Maha Esa kapan dan dimanapun berada

setelah ada kiat untuk keberhasilan partai, ini ada juga yang buat partai hancur

9 penyebab kehancuran partai

1.perseteruan antara pengurus tanpa solusi

2.diskriminasi antara suku,ras,etnis dan agama

3.premanisme keserakahan materi tanpa pertanggungjawaban

4.mandegnya program kerja tanpa alasan

5.kesenjangan komunikasi akibat arogansi kesombongan

6.terhambatnya konsolidasi

7.pembusukan Internal dan External partai

8.kecenderungan dan ambisius yang tak terarah

9.jauh dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa

ni emang dari sumber yang bener2 aku percaya..

kalo aja semua kader bisa ngejalanin semua itu..pasti ……

tapi emang yang namanya manusia berbeda2 sifat dan wataknya juga keinginannya…

yah..jadi mungkin akan seperti ini seterusnya. huh.. tapi emang ini seninya dunia politik😀


Responses

  1. bukan hanya di dunia politik, di dunia nyata juga nggak ada teman sejati, dan nggak ada musuh adabi….

    wah..bener tu mas..kita emang selalu kudu waspada….hehehe..ga bisa percaya gitu aja.

  2. sangat tertarik beberapa aitem yang ada dalam tulisan ini untuk bisa memberikan masukan terhadap partai yang baru di bentuk karena selama ini politik tidak mengenal lagi mana teman dan lawan, memang bener dunia politik itu kejam tapi tidak sekejam yang kita bayangkan apabila arti yang sebenarnya tentang politik itu. partai hanya sekedar alat dalam melakukan negosiasi untuk merebut kepentingan, baik itu pribadi, kelompok maupun hajat orang banyak akan tetapi yang perlu kita ingat dengan baik, rakyat tidak membutuhkan partai politik tapi yang mereka butuh kan hanya kesejahteraan dan kemakmuran.

    iya mas.. politik sih ga kejam.. yg kejam sebenernya orang2 yg ngejalani sistem dlm politik itu.. seneng deh kl tulisanku bisa jadi masukan buat orang lain..
    oya.. makasi ya dah berkunjung ke blog ini .. sering2 yah … jangan bosen2.. kasi komen dan saran2nya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: